Senin, 11 Februari 2013

Kandungan Dalam Propolis

Setelah kita tahu apa itu propolis, dan kita tahu bahwa propolis adalah nama dari zat yang dihasilkan lebah yang memiliki sifat anti bakteri, jamur dan virus. Maka untuk ini kali saya akan membahas apa sih kandungan yang ada dalam propolis itu sendiri? Sehingga bisa menjadi obat yang ampuh dan luar biasa ini.

Pada kenyataannya dalam penelitian, kualitas propolis yang dihasilkan lebah ternyata sangat tergantung dari asal letak geografis dimana lebah itu hidup. Namun, untuk kali ini yang akan saya bahas adalah kandungan umum yang ada dalam propolis itu sendiri.


Nah, inilah kandungan-kandungan yang ada dalam propolis secara garis besar:
  • 55% resin dari tanaman, 10% minyak essensial, 5% pollen, dan 30% balsam, enzim, wax dan kandungan lainnya.
  • Bioflavonid atau juga disebut vitamin C dosis tinggi, juga makanan bagi sel-sel tubuh
  • Multivitamin seperti A, B1, B2, B5, B6 , A, C, E, RR, dan banyak lagi kecuali vitamin K
  • Asam Amino yang dibutuhkan untuk meregenerasi sel
  • Semua kandungan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh

Kandungan dalam propolis sebenarnya begitu banyak dan propolis dari macam-macam daerah memiliki kandungan yang berbeda-beda, semua kembali dari letak geografis dimana lebah itu hidup. Jadi kualitas terbaik dengan kandungan propolis terbaik kembali tergantung tempatnya. Sebab para peneliti pun menyatakan bahwa propolis memiliki kandungan yang luar biasa dan begitu kompleks, bahkan banyak sekali kandungan-kandungan dan zat-zat baru yang belum diketahui namanya.

Bahkan uniknya propolis, bioflavonid atau vitamin C dosis tinggi yang terkandung dalam propolis memiliki sifat basa beda dengan vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan yang hampir semua bersifat asam. Dari berbagai kandungan yang begitu banyak para peneliti pun mengakui bahwa masih banyak zat-zat lain yang sedang mereka teliti hingga kini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar