Sabtu, 16 Februari 2013

Manfaat Dari Propolis

PROPOLIS adalah obat langit yang membumi. Sebuah racikan yang dibuat oleh Sang Illahi yang tidak mungkin bisa ditiru oleh manusia. Setelah kita paham apa itu propolis, kita pun akan mengerti bahwa segala sesuatu apapun itu penyakitnya pasti ada obatnya. Tidak mungkin tidak! Itu sudah pasti. Salah satu contohnya adalah propolis. Ya propolis memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita. Dan obat yang ajaib yang telah di desain oleh Tuhan untuk kita lewat lebah.

Setelah kita mengetahui kandungan dari propolis yang luar biasa, maka kita akan tahu apa manfaat propolis bagi tubuh dan kesehatan kita. Untuk mengetahui manfaat dari propolis bagi kesehatan kita, pertama-tama hal yang harus kita ketahui adalah bagaimana cara kerja propolis dalam tubuh kita. Propolis adalah makanan bagi sel.


Melihat proses propolis dalam dunia lebah dan kandungan dari propolis jelas sekali propolis berfungsi untuk melindungi tubuh kita. Dan manfaat-manfaat propolis itu bagi tubuh kita adalah sebagai berikut:

1. Suplementasi bagi tubuh kita

Kenapa disebut suplementasi? berarti menjadi kebutuhan yang harus dikonsumsi sehari-hari. Tubuh kita ini rentan sekali dengan serangan bakteri, jamur, bahkan virus. Itulah penyebab-penyebab terjadinya penyakit. Melihat manfaat propolis sebagai anti bakteri, jamur dan juga virus, sudah pasti propolis adalah anti dari penyakit dan bisa mencegah serta melindungi kita dari berbagai penyakit. Dan propolis bukan sekedar obat saja tapi menjadi gaya hidup untuk kita agar di konsumsi.

Apa kita bisa menjamin makanan yang kita makan setiap hari itu bebas dari berbagai penyakit? Tentu tidak! Sedangkan penyakit sendiri ada disekitar kita setiap hari. Kita tidak pernah lepas dari sesuatu yang berbahaya dimanapun kita tinggal. Setiap hari kita memakan makanan yang mengandung penyakit tanpa kita sadari baik itu yang dimakan, minum atau hisap. Disinilah manfaat dari propolis sangat berperan. Agar kita terhindar dari radikal bebas.

Sebab ada 2 jenis makanan yang pasti ada setiap hari didalam rumah kita. Makanan Gosong dan Makanan Berminyak. Contoh makanan gosong: sate, telur mata sapi atau dadar, ketan bakar, jagung bakar, dsb. Sedangkan makanan gosong lah pemicu terjadinya KANKER ( Cancer ). Dan bagi makanan berminyak, tubuh kita memiliki batasan untuk minyak yang dikonsumi per hari nya. Maksimal 2 sendok makan minyak. Sedangkan kita seringkali makan makanan berminyak pasti lebih dari takaran tersebut. Contohnya: Gorengan, nasi goreng, kentang goreng, dsb. Atau sebagai contoh pada gorengan, jika kita peras 1 gorengan hasilnya hampir 2 sendok makan minyak dalam 1 gorengan. Sedangkan kita, saya jamin tidak mungkin cukup makan hanya 1 gorengan saja bukan? :)

Dari sini kita bisa lihat, propolis adalah anti dari hal-hal berbahaya dari apa yang ada disekitar kita dan apa yang kita konsumsi setiap hari. Oleh karena itu manfaat dari propolis bagi tubuh kita sangat berguna. Dan sebaiknya pun di konsumsi setiap hari, karena kita sendiri mengkonsumi berbagai makanan pemicu penyakit setiap hari.

2. Pengobatan alami anti kimia

Jelas sekali propolis bukanlah sesuatu yang membahayakan seperti kimia, manfaat propolis bagi tubuh kita sesuai dengan tubuh kita juga yang alami. Obat-obat kimia yang sekarang bersifat hanya sebagai penghilang rasa sakit, tapi tidak pernah menyembuhkan sumber penyakitnya. Sebagai contoh pusing, batuk, atau demam. Itu bukan penyakit tapi sebuah gejala bahwa tubuh memberitahu kepada kita bahwa ada penyakit dalam tubuh kita atau organ yang bekerja dengan baik dalam tubuh kita.

Sebagai contoh pusing, banyak sekali sumber yang menyebabkan pusing, bisa jadi karena sakit gigi, mata lelah, atau bahkan tidak punya uang pun bisa bikin pusing bukan? hehehe..

Nah, kita harus bisa membedakan ini. Penyakit tidak akan pernah bisa sembuh jika sumber penyakit tidak disembuhkan atau diperbaiki. Sedangkan kenyataannya obat-obatan kimia hanya untuk mengatasi rasa sakit nya saja, tapi sumber penyakit itu sendiri tidak pernah diperbaiki. Oleh karena itu maka kita akan ketergantungan pada obat-obatan itu seumur hidup kita. Dimana jika obat-obatan kimia itu dikonsumsi terus-menerus, jelas sekali akan banyak organ tubuh atau efek samping yang berbahaya yang terkena dampaknya.

Tapi berbeda dengan propolis, manfaat propolis bagi tubuh kita jelas, propolis adalah makanan bagi sel dan dia bekerja mengatasi sumber penyakit itu, bukan hanya mengatasi gejalanya saja. Dan mengkonsumsi propolis setiap hari, tidak membahayakan tubuh, justru menjaga serta melindungi tubuh dari berbagai penyakit atau melindungi dari segala seuatu yang memicu terjadinya penyakit dalam tubuh kita. Karena propolis bersifat alami tanpa efek samping.

Melihat manfaat dari propolis yang luar biasa, maka kita harus jadikan mengkonsumi PROPOLIS sebagai gaya hidup bagi kita bukan? Apa ada pertanyaan takut ketergantungan? Apakah anda sadar setiap hari anda mengkonsumsi makanan, minuman atau sesuatu yang dihisap dan itu merugikan tubuh bahkan ketergantungan pada hal-hal itu anda mau, kenapa mengkonsumi sesuatu yang melindungi tubuh anda tidak mau? So, mulai lah hidup sehat dari sekarang dan konsumsi sesuatu yang bermanfaat mulai sekarang, sebab anda sendiri yang merasakan dampaknya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar